Cara Smartfren Andromax U Menjadi Dual GSM (GSM-GSM)

Cara Smartfren Andromax U Menjadi Dual GSM (GSM-GSM) - Kali ini saya akan membagikan cara Biar andromax U dualcore bisa gsm - gsm Sebenernya Untuk sim sebenarnya qualcomm nya memang mendukung 2100 buat 3g namun dilock di kernel oleh pihak operatornya.

GSM -GSM
Bahan 
1. Andromax U
2. Micro SIM yang udah ,jadi atau
3. SIM + gunting (gunting sesuai ukuran jangan sampe kena chip yang kuning )
(kalau kesulitan menggunting, jiplak aja punya MicroSIM SmartFren)

Kalau bahan sudah siap semua, lakukan:


1. Ketik *#4636*#
2. Ubah settingan EVDO Only ke GSM / CDMA auto (PRL)
3. Matikan HH
4. Masukkan Micro SIM GSM / SIM GSM yang sudah dipotong
5. Hidupkan HH
6. selesai max u anda sudah bisa GSM – GSM

jika di daerah agan sinyal Smartfren lemot atau mau menggunakan sms banking, agan bisa pakai cara ini.

Kalau ingin mengganti ke Smartfren kembali dari pengalaman ane tidak akan merusak sinyal cdma, bisa langsung ganti Micro RUIM (Kartu Smartfren) atau balikin lagi pake *#4636*# kemudian ganti lagi ke EVDO Only. tapi kembali lagi DWYOR (DO With Your Own Risk)
inget jaringannya cuman EDGE karena udah di lock di kernel oleh pihak operatornya.
Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Smartfren Andromax U Menjadi Dual GSM (GSM-GSM) semoga bermanfaat.

27 Responses to "Cara Smartfren Andromax U Menjadi Dual GSM (GSM-GSM)"

  1. Gan, kalo yg tipe c, gimana caranya gan ?

    BalasHapus
  2. gan kenapa ya andromax u ane gak respon ketika ketik *#4636*# ? ane pengen nya pake gsm-gsm aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Rom nya ngaruh ,dulu ane make rom JB 1.1e ^_^

      Hapus
  3. gan,,kalo max c di bikin gsm gsm bisa gak??mohon kasih tau ane gan,,,,,please....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane belum tau gan kalau udah tau ane posting gan thanks dah berkunjung ^_^

      Hapus
  4. Kenapa y gan setiap ane update os dari ICS ke Jelly Bean, pas lagi downloading misal udah 20% selalu keluar notifikasi

    "The task will start and append to the file Next Time"

    setelah besoknya, ane ulang download, malah ulang lagi dari awal, dan selalu begitu (keluar notifikasiny)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HH ente andromax U bukan gan ? mungkin dari servernya lagi maintance atau di servernya udah engga di ada, lebih baik update offline aja gan ane juga update offline ^_^

      Hapus
    2. iy andromax u gan, mungkin kemarin maintenance,ini sudah update gan, JB 4.1.2 . tapi kok tetep gak bisa ya *#4636*# ny ? kalo mau update offline yang JB 1.1 dmna gan, newbie ane >_< maaf banyak bertanya

      apa mungkin karena ane gak pasang slot gsm ny ya gan ? jadi gak respon *#4636*# nya.

      Hapus
    3. Banyak gan stock rom di google cari aja , iyah engga bisa gan mungkin hanya berlaku di Rom JB 1.1e ^_^

      Hapus
  5. Ko ga bisa gan setiap merubah ke gsm/cdma auto prl slalu kembali ke evdo only gan

    BalasHapus
  6. kok ane ketik *#4636*#, gak fungsi ya gan,,, ane harus gimana nich ???
    Ubah settingan EVDO Only ke GSM / CDMA auto (PRL) dimana cara ngerubah nya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rom nya udah sama belum gan :)
      Sebelum masukin kartunya agan harus udah Ketik *#4636*#
      Ubah settingan dari EVDO Only ke GSM / CDMA auto (PRL)
      abis udah itu restart Matikan HH

      nah kalau agan mau kembalikan ke cdma agan tinggal ganti Micro RUIM (Kartu Smartfren) atau balikin lagi pake *#4636*# kemudian ganti lagi ke EVDO Only semoga membantu ^_^

      Hapus
  7. Gan kslau andromax g bisa jadi dual gsm ga...lau bisa gimana dong caranya....?

    BalasHapus
  8. Klo andromax new i gmn crne bro?

    BalasHapus
  9. Yang Tipe C udah ada blm gan?.. pliss gan kalo ada..thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tau gan ,iyah tar kalau ada ane share thanks dah berkunjung.. ^_^

      Hapus
  10. Gan.sinyal yg dual gsm gmana?
    Dapet sinyal 3g ma edge ga?

    BalasHapus
  11. Kalo unlock cdma nya bisa ga gan.

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish