Bingung Cek spek PC atau Laptop kamu buat Main Game ?


Bingung Cek spek PC atau Laptop kamu buat Main Game ?- Bingung ? Ingin memainkan sebuah game PC di komputer atau laptop kamu tapi bingung apakah komputermu cukup kuat atau tidak? Apakah mencapai spesifikasi minimum, recommended, atau tidak sama sekali? Ada cara mudah untuk mengeceknya dengan cepat.



Cek spek PC atau Laptop kamu buat Main Game :

Di halaman yang muncul langsung tulis aja nama game yang ingin kamu cek atau langsung memilih gamenya dari list yang sudah ada (udah ada banyak loh). Lalu klik tombol yang bertuliskan Can You Run It? Tunggu beberapa saat sampai muncul halaman hasil yang menyatakan apakah spesifikasi komputer / laptop kamu mampu memainkan game yang kamu pilih atau tidak. Di halaman tersebut juga akan ditampilkan spesifikasi minimum dan recommended game tersebut serta spesifikasi komputer kamu, jadi kamu dapat mengetahui bagian mana dari komputer kamu yang kurang kuat.

Note:
Untuk melakukan cara ini dibutuhkan suatu aplikasi java yang otomatis akan ditawarkan kepada kamu bila kamu belum memilikinya di dalam komputer kamu. Setuju saja bila diminta untuk menginstall aplikasi tersebut.Bila keterangan loadingnya Gathering information… terus menerus, refresh saja halamannya.Bagi yang menggunakan Video Card onboard kayanya hasilnya akan selalu FAIL tapi jangan selalu percaya.
Oke tetap coba dan selalu berusaha"

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Bingung Cek spek PC atau Laptop kamu buat Main Game ? semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.